Pages

  • Add to Facebook
  • Add to Digg
  • Add to Twitter
  • Add RSS Feed

Minggu, 16 Januari 2011

Hakekat Manusia

Filsafat Pendidikan


HAKEKAT MANUSIA

Disusun Oleh                  :

                   Kelompok    :        9
                   Nama-nama Anggota               :
1.            Elia Tince Sirait            (408111045)
2.            Fakhrunnisa                   (408111049 )
3.            Tati Utami                     (081244110022)
4.            Tuti Mariani                  (408111102)
Kelas           :        Dik A Reguler ‘08
Jurusan       :        Matematika
UNIVERSITAS NEGERI MEDAN
2010

Metode Belajar Bruner dan Vygotsky

 BAB I
METODE BELAJAR BRUNER

A. Pendahuluan

Banyak teori yang menjelaskan tentang apa itu belajar. Dan bagaimana cara penerapan dari belajar itu sendiri. Jerome Bruner merupakan seorang ahli psikologis dari Harvard University, Amerika Serikat. Yang mempelajari bagaimana seorang manusia memperoleh, menyimpan dan mentransformasikan pengetahuan.
Menurutnya belajar merupakan proses aktif yang memungkinkan manusia menemukan hal yang baru diluar yang telah diberikan kepada dirinya.
Misalkan seorang siswa yang belajar tentang bilangan prima akan menemukan berbagai hal penting dan menarik tentang bilangan prima walau pada awalnya cuma diberikan sedikit informasi tentang bilangan prima oleh gurunya.
Ada 3 bagian penting dari Teori Bruner , yaitu (1) Tahap dalam Proses Belajar, (2) Teorema Bagaimana Belajar dan Mengajar Matematika, (3) Pendekatan Spiral Pembelajaran Matematika